Salah satu program unggulan MWCNU Karangmoncol periode 2009-2014 adalah pengadaan tanah dan pembangunan gedung NU. Program ini dibuat menjadi dua tahap, yaitu satu tahun pertama, tahap pengadaan tanah, dan dua tahun berikutnya tahap penggalian dana dan pembangunan gedung.

Tahap pengadaan tanah ditargetkan selesai tahun tahun 2010. Dan alhamdulillah program pengadaan tanah sudah terwujud. Tanah seharga 150 juta sudah terbayar lunas pada bulan Agustus 2010 kemarin.

Lokasi tanah berada di sebelah timur Kantor Urusan Agama (KUA) Karangmoncol 2 di Desa Pekiringan, bersebelahan dengan SMPN 1 Karangmoncol. Luas tanah sekitar 13 ubin.

Sekarang sedang diupayakan pengeringan tanah untuk persiapan penerapan pondasi.

Kepada masyarakat Karangmoncol khususnya, dan para donatur umumnya kami atas nama Panitia Pengadaan Tanah dan Pengurus MWCNU Karangmoncol menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas sumbangan dan partisipasinya. Semoga jariyah/infak yang saudara tasarufkan kepada kami, menjadi amal ibadah yang mendapat ridlo Allah. Dan kami sebagai panitia semoga diberi kekuatan untuk menjaga amanah dan program-program sesuai target.